Program Magister

angka waktu penyelesaian program pendidikan magister adalah 2 (dua) tahun, yang terbagi atas 4 (empat) semester. Beban studi tiap semester adalah 9 - 15 sks, 1 (satu) sks pada program magister menuntut 4 (empat) jam/minggu kegiatan akademik

Kegiatan akademik tersebut mencakup : mengikuti kuliah, mengulang pelajaran, kegiatan di laboratorium, studio, studi kepustakaan, berperan aktif dalam diskusi, seminar, memperkaya ilmu dan melakukan penelitian, serta mengikuti proses evaluasi studi/ujian.

 

Program Magister
  1. Beban studi program doktor untuk Peserta Program Doktor (PPD) dari lulusan program Magister, sekurang-kurangnya 40 sks dengan lama studi maksimal 10 semester. Dari jumlah beban tersebut, minimum 12 sks (minor) diantaranya adalah perkuliahan yang dirancang selesai dalam waktu satu semester.
  2. Beban studi untuk PPD dari lulusan program Sarjana, sekurang-kurangnya 76 sks dengan lama studi maksimal 12 semester. Dari jumlah sks tersebut, minimal 48 sks (12 sks minor, 36 sks mayor) adalah kegiatan perkuliahan yang dirancang selesai dalam waktu 5 semester.

 

kembali ke atas